Kamis, 10 Agustus 2017

Piala Super Eropa 2017 Trofi Ke-6 Zidane untuk Madrid

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2017.

Real Madrid melanjutkan kejayaannya dengan meraih Piala Super Eropa 2017. El Real mengalahkan Manchester United 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Philip II Arena, Skope, Makedonia pada Selasa (8/8) waktu setempat. Gol Madrid dicetak oleh Casemiro pada menit ke-24 dan Isco pada menit ke-51. Gol tunggal United dibuat Romelu Lukaku di menit ke-62. UEFA Super Cup 2017 menjadi trofi keenam Los Blancos sejak dilatih oleh Zinedine Zidane pada awal tahun 2016. Hanya dalam 19 bulan mantan pemain terbaik dunia tersebut telah mempersembahkan dua trofi Liga Champion, dua trofi Piala Super Eropa, serta sekali juara Piala Dunia Antarklub dan Liga Spanyol bagi tim yang dilatihnya. 

Setelah mengukir rekor dua kali beruntun juara Liga Champion, maka Zizou kembali menyuratkan rekor baru dengan meraih Piala Super Eropa secara berurutan pula. Keberhasilan Madrid memperpanjang dominasi Spanyol di UEFA Super Cup dalam sembilan musim terakhir. Delapan kali klub Spanyol menjuarainya melalui Barcelona (3), Atletico Madrid (2), dan Real Madrid (3). Hanya Bayern Muenchen di luar klub Spanyol yang meraih Piala Super Eropa 2013. Los Blancos kini mengoleksi empat Piala Super Eropa, sedangkan kolektor terbanyak dipegang AC Milan dan Barcelona dengan lima trofi.

Casemiro mencetak gol pertama El Real.
Jose Mourinho langsung menurunkan tiga pemain barunya di tim inti United, yaitu  Victor Lindelof, Nemanja Matic, dan Romelu Lukaku. Lukaku bahkan mampu mencetak gol dalam debut resminya bersama The Red Devils. Dia mengikuti jejak striker hebat United di masa lalu, seperti Ole Gunnar Solksjaer, Ruud van Nistlerooy, dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara itu Zidane masih mengandalkan seluruh pemain andalannya musim lalu. Namun, sang megabintang Cristiano Ronaldo tidak bermain sejak sepak mula. Pemain yang memperkuat Portugal di Piala Konfederasi 2017 itu belum lama bergabung dengan Sergio Ramos dkk dan baru diturunkan menggantikan Karim Benzema di menit ke-83.

Pertemuan United dan Madrid menjadi ajang perjumpaan sesama pemain Spanyol dan Prancis di kedua tim. David de Gea dan Ander Herrera menjadi pemain inti United, sedangkan Juan Mata ada di bangku cadangan. Sementara itu Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Isco turun sejak awal laga, disusul Marco Asensio dan Lucas Vasquez sebagai pemain pengganti Madrid. Mereka adalah para pemain Spanyol. Paul Pogba (United) melawan rekannya sesama orang Prancis, Raphael Varane dan Karim Benzema (Madrid).


Romelu Lukaku mencetak gol dalam debut resminya bersama MU.
Los Merengues masih memiliki kesempatan merebut dua trofi lagi tahun ini, yaitu Piala Super Spanyol 2017 dan Piala Dunia Antarklub 2017. Pekan depan anak asuh Zidane akan menghadapi Barcelona di Supercopa de Espana 2017 yang berlangsung dalam dua laga (13/8 dan 16/8). Barca kini dilatih Ernersto Valverde dan tidak lagi memiliki Neymar yang telah hijrah ke PSG.  


Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 10-Luka Modric; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 74'), 9-Karim Benzema (7-Cristiano Ronaldo 83'), 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 74')
Pelatih: Zinedine Zidane


Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 36-Matteo Darmian; 21-Ander Herrera (27-Marouane Fellaini 56'), 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 22-Henrikh Mkhitaryan, 9-Romelu Lukaku, 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 46')
Pelatih: Jose Mourinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar