Minggu, 13 Agustus 2017

Persija Menang, Arema vs Persib Seri

Pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang berlangsung Sabtu (12/8/2017) memainkan tiga pertandingan di tiga kota. Persija vs Persiba di Stadion Patriot Bekasi, Arema vs Persib di Stadion Kanjuruhan Malang, dan Persela vs PSM di Stadion Surajaya Lamongan. Hasil ketiga laga tiada yang sama. Persija menang 2-0, Arema dan Persib bermain imbang tanpa gol, sementara Persela dikalahkan PSM 0-1.
Selebrasi trio Brasil milik Persija.
Gol kemenangan Persija dicetak oleh Reinaldo Elias da Costa dan Bruno Lopes. Keduanya adalah striker asal Brasil, tapi Reinaldo berpaspor Australia. Gol yang dicetak Reinaldo merupakan yang pertama dibuatnya dalam debutnya bersama Persija. Pada putaran pertama Liga 1 2017 kemarin, striker jangkung berkepala gundul itu bermain di PSM dan mengoleksi sembilan gol. Dengan satu golnya berseragam Persija, Reinaldo telah membuat 10 gol di Liga 1 2017. Kehadiran Reinaldo menggusur Luis Junior, striker Brasil yang dipinjam Persija dari Madura United. Namun, Macan Kemayoran tetap memiliki tiga pemain Brasil, yaitu Willian Pacheco, Bruno Lopes, dan Reinaldo.

Sementara itu, duel antara Arema dan Persib musim ini bukanlah pertemuan sepasang tim papan atas. Tentu tidak seperti yang biasa terjadi dalam sejarah Liga Indonesia selama ini. Kedua tim berada di papan tengah dan papan bawah klasemen sementara Liga 1 2017. Sebuah hal yang di luar prediksi siapa pun di awal kompetisi, mengingat nama pelatih maupun materi pemain yang dimiliki tim yang identik dengan warna biru itu menjanjikan kualitas bagus. Apalagi ada dukungan sponsor dan suporter yang luar biasa pula. Namun, hasil akhir di putaran pertama sangat di luar ekspektasi. Pelatih Aji Santoso (Arema) maupun Djadjang Nurjaman (Persib) bahkan sudah mengundurkan diri, masing-masing digantikan oleh Joko Susilo dan Herrie Setiawan yang semula berposisi sebagai asiten pelatih. Perubahan sudah mulai dilakukan oleh kedua tim, di antaranya dengan mendatangkan pemain asing anyar. Arema sudah memainkan gelandang Ahmed Atayev (Turkmenistan) sejak awal laga menghadapi Persib, sementara Maung Bandung menurunkan striker Ezechiel N'Douassel (Chad) untuk pertama kalinya pada babak kedua pertandingan di Malang. Ezechiel direkrut untuk menggantikan Carlton Cole (Inggris) yang gagal memberikan kontribusi bagi Persib.
Ezechiel N'Douassel, striker anyar Persib menjalani debutnya di Liga 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar