Jumat, 18 Agustus 2017

Madrid Juara Piala Super Spanyol 2017

Biarpun tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain inti lainnya, Real Madrid mampu menundukkan Barcelona 2-0 dalam laga kedua Piala Super Spanyol 2017 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu malam (16/8/2017) waktu setempat. Dua gol Los Blancos diciptakan oleh Marco Asensio dan Karim Benzema, keduanya terjadi di babak pertama. El Real pun berhak menggenggam Supercopa de Espana 2017 dengan skor agregat 5-1 atas El Barca. Zinedine Zidane kembali menambah rekor pribadinya dengan tujuh trofi juara sebagai pelatih Los Merengues dan menyamai catatan milik Vicente del Bosque. Tahun 2017 ini anak asuh Zidane telah mengumpulkan empat gelar, yaitu : Liga Champion Eropa 2016/17, Liga Primera Spanyol 2016/17, Piala Super Eropa 2017, dan Piala Super Spanyol 2017. Satu trofi yang masih mungkin direbut Madrid tahun ini adalah Piala Dunia Antarklub 2017 yang berlangsung Desember mendatang. 
Marco Asensio kembali membobol gawang Barcelona.
Selain tanpa CR7 yang absen karena mendapat sanksi skorsing lima pertandingan karena insiden di laga pertama Piala Super Spanyol 2017, Zizou juga tidak memainkan Casemiro, Isco, dan Gareth Bale sejak sepak mula. Di sektor gelandang, Toni Kroos bermain bersama Luka Modric dan Mateo Kovacic, dua pemain asal Kroasia. Sementara itu, Benzema didampingi Asensio dan Lucas Vasquez. Dua pemain anyar, Theo Hernandez dan Dani Ceballos diberi kesempatan turun menggantikan Asensio dan Kroos dalam El Clasico. Satu pemain cadangan lain yang bermain adalah Casemiro yang menggantikan Kovacic. Marco Asensio kian menunjukkan kualitasnya sebagai bintang muda andalan El Real saat ini. Dalam dua laga El Clasico di Piala Super Spanyol 2017, pemain bernomor 20 itu dua kali membobol gawang Andre Ter Stegen. Bermain sebagai pemain pengganti maupun pemain inti, gelandang serang itu mampu memamerkan tajinya.
Kegembiraan Los Blancos bersama Supercopa de Espana 2017.
Los Blancos kembali menunjukkan kedalaman materi pemainnya menyambut musim 2017/18.  Kendati sudah tidak ada lagi nama Pepe, James Rodriguez, dan Alvaro Morata, tapi  para pemain pelapis tetap bisa diandalkan. Bahkan ketika bermain tanpa Ronaldo, Bale, Casemiro, dan Isco, Madrid masih mampu mengandaskan Barcelona. Lionel Messi dkk tampaknya masih harus membenahi diri di bawah pelatih baru Ernesto Valverde dan sepeninggal Neymar Junior. Apalagi Luis Suarez pun dikabarkan menderita cedera yang memaksanya absen di awal kompetisi La Liga 2017/18 yang dimulai akhir pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar