Jumat, 18 Agustus 2017

Kemenangan Garuda Muda di HUT RI ke-72

Timnas Indonesia mampu memberi hadiah indah bagi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan mengalahkan Filipina 3-0 dalam laga kedua Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung kemarin Kamis (17/8/2017). Pertandingan yang dijalani Hansamu Yama dkk di Stadion Shah Alam menarik perhatian masyarakat karena berlangsung pada 17 Agustus 2017 dan uniknya dimulai pada pukul 19.45 WIB. Septian David Maulana mencetak gol pertama di menit ke-7 memanfaatkan umpan dari Putu Gede. Gol itu tercatat sebagai gol ke-150 Indonesia di ajang SEA Games dan gol kedua David di Malaysia. Menjelang babak pertama berakhir, Muhammad Hargianto menambah keunggulan Garuda Muda setelah menerima umpan terobosan dari Septian David. Saddil Ramdani membuat sebuah gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-59, setelah menerima umpan pendek dari Ezra Walian. Gol pemain berusia 18 tahun itu disebut mirip dengan gol Marcos Asensio ke gawang Barcelona di Piala Super Spanyol 2017 atau gol-gol indah milik pemain top dunia lainnya.
Pemain Garuda Muda memberi hormat suporter yang memberi dukungan luar biasa di Shah Alam.

Ada hal yang unik dari pencetak gol kedua dan ketiga Tim Merah Putih. Hargianto adalah pemain nomor 8, sedangkan Saddil Ramdani mengenakan nomor 17. Lantas, gol Hargianto ternyata terjadi di menit ke-45. Ada momentum 17-8-45 dalam kemenangan anak asuh Luis Milla atas Filipina yang membawa posisi Indonesia di nomor dua di bawah Vietnam yang sudah dua kali menang. Sejumlah perubahan dilakukan Luis Milla menghadapi laga kedua. Putu Gede dan Ezra Walian turun sebagai pemain inti pertama kalinya, sementara Saddil dan Yabes Roni dimainkan sejak sepak mula. Rotasi yang dilakukan pelatih ternyata berbuah positif. Laga selanjutnya menghadapi Timor Leste, saudara muda Indonesia, dimainkan Minggu (20/8) di Stadion Selayang, Selangor. Kemenangan dengan skor besar mesti diwujudkan demi meraih tiket semifinal. Vietnam yang menjadi lawan terberat akan dihadapi Selasa (22/8) pekan depan.

Aksi Saddil Ramdani ketika Indonesia mengalahkan Filipina.
Materi pemain Indonesia vs Filipina :

20-Kurniawan Kartika Ajie; 2-Putu Gede, 23-Hansamu Yama (k), 15-Ricky Fajrin, 28-M.Rezaldi Hehanusa; 8-M.Hargianto (21-Hanif Sjahbadni 64'), 6-Evan Dimas, 29-Septian David Maulana (25-Osvaldo Haay 72'); 17-Saddil Ramdani (14-Asnawi Mangkualam 83'), 11-Yabes Roni, 10-Ezra Wailan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar