Rabu, 16 Agustus 2017

Indonesia Imbangi Thailand Awali SEA Games 2017

Perjalanan timnas U-22 Indonesia untuk meraih medali emas di SEA Games 2017 Malaysia telah dimulai pada Selasa (15/8/2017) kemarin di Stadion Shah Alam. Anak asuh Luis Milla bermain imbang 1-1 dengan Thailand, raja sepak bola Asia Tenggara sekaligus peraih medali emas SEA Games 2013-2015 di babak penyisihan Grup B. Kendati mampu menekan lawan sejak awal laga, Tim Merah Putih justru lebih dahulu tertinggal 0-1 di menit ke-14 ketika Chaiwat Buran berhasil memanfaatan kesalahan kiper Kurniawan Kartika Ajie. Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Hansamu Yama dkk di babak kedua akhirnya berbuah tendangan penalti setelah Osvaldo Haay dijatuhkan di dekat gawang Thailand. Sempat ada kekosongan sejenak, seperti ada kebingungan di antara para pemain Indonesia, sebelum akhirnya Septian David Maulana maju untuk mengambil tendangan penalti dan mampu membobol gawang Thailand. Gol yang menyamakan kedudukan itu terjadi di menit ke-61. Kedua tim silih berganti saling menyerang, tapi tiada lagi gol tercipta. Berdasarkan data statistik, penguasaan bola di antara keduanya seimbang, 50%-50%. Sebuah awal yang cukup bagus untuk Skuat Garuda dalam menjalani empat laga berikutnya.
Hansamu Yama dkk melangkah tegap memasuki lapangan pertandingan.
Pertandingan kedua Indonesia adalah menghadapi Filipina yang berlangsung Kamis (17/8) besok, bertepatan dengan HUT RI ke-72. Semoga timnas tampil lebih baik lagi dan mampu meraih kemenangan, yang bisa menjadi kado indah untuk rakyat Indonesia yang sedang berbahagia. Yang jelas, Filipina bukan lawan mudah. Di laga pertama mereka menang 2-0 atas Kamboja dan menempati posisi kedua klasemen. Vietnam memimpin Grup B sesudah mengalahkan Timor Leste 4-0. Indonesia dan Thailand berada di nomor 3-4, sementara Kamboja dan Timor Leste menempati nomor 5-6. Perjalanan masih panjang, mudah-mudahan performa Hansamu Yama dkk bakal terus menanjak hingga laga pamungkas memperebutkan medali emas.
Septian David Maulana, pencetak gol tunggal Indonesia ke gawang Thailand.
Materi pemain Indonesia vs Thailand :
20-Kurniawan Kartika Ajie; 11-Gavin Kwan, 23-Hansamu Yama (k), 15-Ricky Fajrin, 28-M.Rezaldi Hehanusa; 8-M.Hargianto, 6-Evan Dimas, 29-Septian David Maulana (14-Asnawi Mangkualam 75'); 13-Febri Hariyadi (17-Saddil Ramdani 65'), 25-Osvaldo Haay (11-Yabes Roni 84'), 24-Marinus Wanewar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar