Minggu, 13 Agustus 2017

Hujan Gol di Laga Bali vs Madura

Hujan gol terjadi dalam laga Bali United vs Madura United di pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang berlangsung Minggu (13/8/2017) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Anak asuh Widodo C Putro mengalahkan anak asuh Gomes Oliveira dengan skor besar 5-2. Tujuh gol tercipta dalam 2x45 menit. Sylvano Comvalius bermain cemerlang dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya lewat tendangan penalti. Dua gol Bali lainnya dibuat Nick van der Velden dan Gede Sukadana. Sementara itu gol hiburan Madura dicetak oleh Fabiano dan Bayu Gatra. Comvalius yang baru melewati hari lahirnya yang ke-30 pada Kamis (10/8) lalu untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak LIga 1 dengan koleksi 17 gol. Dia mampu melewati rekor Peter Odemwingie (Madura United) yang membuat 13 gol dan absen saat bertandang ke Bali.

Perjumpaan kedua tim di Liga 1 2017 menjadi duel dua tim papan atas. Madura United memimpin klasemen hingga pekan ke-18 setelah menjadi juara paruh musim, sedangkan Bali United berada di peringkat ke-4 sebelum menjalani laga pekan ke-19. Setelah menundukkan sang pemimpin klasemen, Irfan Bachdim dkk pun memuncaki Liga 1 dengan poin yang sama dengan Bali (35), tapi unggul dalam head-to-head maupun selisih gol. 
Comvalius merayakan golnya diikuti Irfan Bachdim.

Bali United membuat kejutan besar dengan merekrut Stefano Lilipaly, gelandang naturalisasi Indonesia, yang terakhir bermain di SC Cambuur, klub Divisi Dua Liga Belanda. Fano diberi kesempatan menjalani debutnya di Liga 1 ketika tim anyarnya sudah menang telak atas Madura. Bergabungnya pemain berdarah Maluku itu menambah aroma Belanda di Bali. Sebelumnya, sudah ada Comvalius dan Van der Velden yang asli Belanda, ditambah Irfan Bachdim yang berdarah Indonesia-Belanda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar