Sabtu, 10 Juni 2017

Kemenangan Pertama Milla dan Kembalinya Irfan

Luis Milla akhirnya mampu membawa timnas Indonesia meraih kemenangan pertamanya dalam pertandingan ujicoba resmi yang tercatat dalam kalender FIFA. Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 2-0 dalam laga tandang yang berlangsung Kamis (8/6/2017) lalu. Gol kemenangan Skuat Garuda dicetak oleh Irfan Bachdim (26') dan Gian Zola Nasrullah (90'). Setelah menjalani debutnya pada Maret lalu menghadapi Myanmar dengan materi pemain U-22 seutuhnya, Milla memanggil sejumlah pemain senior pada ujicoba Juni. Selama beberapa bulan terakhir Milla berkonsentrasi melatih timnas U-22 yang akan tampil di SEA Games 2017 Agustus mendatang dan hanya melakukkan ujicoba menghadapi klub-klub lokal.  Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Irfan Bachdim, dan Adam Alis ikut dibawa ke Kamboja bersama timnas U-22. Secara mengejutkan Milla tidak memanggil Putu Gede, Hansamu Yama, dan Evan Dimas dengan alasan ingin melihat kemampuan pemain lain yang baru dipanggil. Adam Alis, Gavin Kwan Adsit, Marinus Wanewar, Rezaldi Hehanusa, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni menjalani debutnya bersama timnas senior. Hanya dalam dua pertandingan, Milla sudah memberi kesempatan pada 21 pemain turun pertama kali membela Tim Merah Putih.

Pertandingan melawan Kamboja menjadi momentum kembalinya Irfan Bachdim. Pemain yang kini membela Bali United itu gagal mengikuti Piala AFF 2016 karena cedera dalam latihan menjelang turnamen. Kesempatan pertama dipanggil Milla dimanfaatkan Irfan dengan membuat gol pembuka bagi Indonesia dan menjadi kemenangan pertama bagi sang pelatih. Selanjutnya Indonesia akan menjamu Puerto Rico dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Selasa (13/6) mendatang. Stefano Lilipaly dikabarkan akan bergabung dengan Kurnia Meiga dkk setelah kelahiran anak pertamanya pada Rabu (7/6) lalu. Stefano semula dipanggil sebagai salah satu pemain senior untuk menghadapi Kamboja dan Puerto Rico, tapi dia meminta izin absen karena menanti istrinya melahirkan. Posisinya digantikan Adam Alis ketika timnas bertandang ke Kamboja.



Susunan Pemain Indonesia menghadapi Kamboja 
Kurnia Meiga; Gavin Kwan, Bagas Adi Nugroho, Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin (80' Rezaldi Hehanusa); Hargianto (46' Hanif Sjahbandi), Adam Alis (73' Gian Zola), Bayu Pradana; Febri Hariyadi (89' Miftahul Hamdi), Irfan Bachdim (69' Yabes Roni), Marinus Wanewar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar