Rabu, 19 April 2017

Zizou Kalahkan Don Carletto Lagi

Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champion Eropa 2016/17 setelah mengalahkan Bayern Muenchen 4-2 melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Santiago Bernabeu pada Selasa (18/4/2017) waktu setempat. Tanpa Gareth Bale yang cedera, Isco yang bermain cemerlang di La Liga kemarin, dimainkan sejak sepak mula mendampingi Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di sektor depan. Di waktu normal Los Blancos kalah 1-2 dari Die Roten, sehingga skor agregat menjadi 3-3, maka pertandingan pun dilanjutkan hingga 120 menit. Robert Lewandowski lebih dulu membuat tim tamu unggul lewat tendangan penalti di menit ke-52. Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan di menit ke-76, tapi semenit kemudian Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri yang membuat tim tuan rumah tertinggal 1-2. Menjelang waktu normal berakhir di menit ke-84, Muenchen kehilangan Arturo Vidal yang mendapat kartu kuning kedua. Sergio Ramos dkk laksana mendapat angin segar di perpanjangan waktu. Dua gol Ronaldo (105' dan 110') dan satu gol Marco Asensio (112') membuat Madrid akhirnya menang 4-2 dan lolos ke empat besar dengan skor agregat 6-3 di perempat final.


CR7 mencetak trigol ke gawang Muenchen di Santiago Bernabeu.
Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol dan kembali membuat rekor baru, yaitu mengoleksi 100 gol di Liga Champion Eropa. CR7 membuat lima gol dalam dua laga melawan Muenchen, maka musim ini dia sudah mencetak tujuh gol. Kemungkinan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champion musim ini pun kembali terbuka baginya. 

Kemenangan El Real atas Die Bayern menjadi kemenangan kedua Zinedine Zidane atas Carlo Ancelotti, mantan mentornya sendiri. Zizou pernah menjadi anak asuh Don Carletto di Juventus dan menjadi asisten pelatih asal Italia itu di Madrid. Kerja sama keduanya pada musim 2013/14 membuahkan trofi Liga Champion ke-10 bagi Los Merengues. Zizou sudah menyamai keberhasilan sang guru ketika membawa Los Merengues juara Liga Champion 2016/17. Zidane berpeluang melampaui prestasi Ancelotti jika mampu 
membawa timnya mempertahankan gelar juara Eropa akhir musim nanti.


Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane bersalaman setelah laga berakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar