Senin, 17 April 2017

Milan Menahan Imbang Inter

Duel tim sekota yang berlangsung Sabtu lalu (15/4/2017) antara Internazionale menghadapi AC Milan berakhir dengan skor imbang 2-2. I Nerazurri berhasil unggul 2-0 di babak pertama. I Rossoneri berhasil menghindarkan diri dari kekalahan setelah mencetak dua gol menjelang laga berakhir. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah di Giuseppe Meazza dua kali membobol gawang Gianluigi Donnarumma melalui gol Antonio Candreva (36') dan Mauro Icardi (44'). Semangat pantang menyerah ditunjukkan anak asuh Vincenzo Montella melawan anak asuh Stefano Pioli. Hasilnya, gol Alessio Romagnoli di menit ke-88 dan Cristian Zapata di menit ke-90+7 menghindarkan Milan dari kekalahan dari tim sekotanya. Uniknya, kedua pencetak gol tim tamu berposisi sebagai bek.
Duel  antara Icardi (Inter) dan Zapata (Milan). Keduanya mencetak gol dalam derbi Milan.
Derbi Milan untuk pertama kalinya dimainkan pada pukul 12.30 waktu setempat. Hal itu tak terlepas dari pemilik baru kedua klub yang berasal dari China. Para penonton Liga Italia di China dan negara-negara Asia lainnya pun bisa menyaksikan pertandingan tidak terlalu malam, bahkan di Indonesia masih sore (17.30 WIB). Milan baru saja menyelesaikan proses pemindahan kepemilikan dari Sivio Berlusconni kepada konsorsium asal negara raksasa ekonomi dari Asia Timur beberapa saat menjelang derbi. Sementara itu Inter sudah lebih dahulu dikuasai konglomerat asal China, setelah sempat sebentar dimiliki oleh Erick Tohir, orang kaya dari Indonesia.

Selalu ada hal unik dalam perjumpaan kedua klub asal Milano. Dalam derbi kemarin, kedua tim dikapteni oleh pemain yang masih berusia 24 tahun, Mauro Icardi (Inter) dan Mattia de Sciglio (Milan). Inter yang biasanya jarang memainkan pemain lokal ternyata menurunkan tiga pemain Italia dalam tim inti, yaitu : Danilo D'Ambrosio, Roberto Gagliardini, dan Antonio Candreva. Milan yang musim ini kerap menurunkan mayoritas Italiano malah hanya memainkan empat pemain lokal, yaitu : Donnarumma, De Sciglio, Romagnoli, dan Davide Calabria. Namun, Manuel Locatelli dan Gianluca Lapadula yang turun menggantikan Juraj Kucka dan Jose Sosa adalah pemain Italia pula. Tidak seperti biasanya dalam derbi, Milan tidak mengenakan kostum merah-hitamnya, tapi menggunakan kostum keduanya yang berwarna serba putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar